Roger Federer dan Naomi Osaka mundur dari Italia Terbuka

Naomi Osaka dan Roger Federer menarik diri dari pertandingan perempat final tunggal mereka di Italia Terbuka setelah menyerah pada cedera.
 
Itu terjadi setelah kedua pemain menyelesaikan dua putaran Kamis setelah pencucian hujan Rabu di Roma.
Federer, yang bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Borna Coric dari Kroasia untuk mencapai perempat final dalam pertandingan keduanya hari itu, telah mundur karena cedera pada kaki kanannya.
Petenis Swiss, unggulan ketiga dalam undian, ditetapkan untuk memainkan unggulan No. 8 Stefanos Tsitsipas dari Yunani. Sebelumnya Kamis, Federer mengalahkan Joao Sousa dari Portugal 6-4, 6-3 di babak 32.
Secara total, Federer, runner-up empat kali di Roma, menghabiskan hampir empat jam di pengadilan.
"Saya kecewa karena saya tidak akan bisa bersaing hari ini," kata Federer, menurut ATP. "Saya tidak 100% secara fisik dan setelah berkonsultasi dengan tim saya, ditentukan bahwa saya tidak bermain. Roma selalu menjadi salah satu kota favorit saya untuk dikunjungi, dan saya berharap akan kembali tahun depan."
Ini adalah penampilan pertama Federer di acara ini sejak melewatkan musim lapangan tanah liat pada 2017 dan 2018.
Di semifinal, Tsitsipas akan menghadapi unggulan kedua Rafael Nadal, yang mengalahkan sesama pembalap Spanyol Fernando Verdasco 6-4, 6-0 pada Jumat.
Osaka: 'Tidak bisa menggerakkan ibu jari saya'
Dengan pengunduran diri Osaka, Kiki Bertens, yang memenangkan gelar di Madrid pekan lalu, maju ke semifinal tempat ia akan menghadapi Johanna Konta atau Marketa Vondrousova.
Osaka mengatakan kepada wartawan bahwa dia bangun Jumat dengan rasa sakit dan bengkak di tangan kanannya. Dia mengatakan dia agak bingung tentang perkembangan itu karena dia tidak merasa ada yang salah dalam kemenangannya Kamis melawan Dominika Cibulkova dari Slovakia di babak 32 dan Mihaela Buzarnescu dari Romania di babak 16 besar. Skor kedua adalah 6-3 , 6-3.
"Saya bangun pagi ini dan tidak bisa menggerakkan ibu jari saya," kata Osaka kepada wartawan, Jumat. "Saya mencoba berlatih dan memegang raket saya tetapi saya tidak bisa, dan saya terus merasakan sakit ini ketika saya mencoba menggerakkan tangan saya ke arah yang berbeda.
"Saat ini saya benar-benar, tidak marah, tapi saya agak sedih dan kecewa karena saya benar-benar ingin memainkan pertandingan saya hari ini. Bagi saya, itu semacam ujian untuk bermain melawan Kiki karena dia bermain sangat baik , dan saya ingin melihat seberapa baik yang bisa saya lakukan hari ini. Saat ini, saya merasa agak sedih. "
Ini adalah kedua kalinya selama musim tanah liat bahwa Osaka telah ditarik selama turnamen. Bulan lalu, dia mengundurkan diri di Stuttgart, Jerman, karena cedera perut setelah mencapai semifinal.
"Saya akan menggambarkan (musim tanah liat ini) sebagai 'berbatu,'" kata Osaka. "Tapi maksud saya, saya tidak bisa selalu mengatakan itu naik dan turun karena jika saya memikirkannya, itu pasti naik. Setiap pertandingan yang saya mainkan saya telah belajar banyak. Saya sudah mencoba untuk mengambil apa Saya telah belajar ke pertandingan berikutnya, dan saya pikir saya telah melakukannya dengan baik.

Komentar